ferguen
Sedang memuat...

Penghitung Pengunjung SLiMS Dengan Suara Sambutan Selamat Datang

Cara membuat halaman penghitung pengunjung (visitor counter page) aplikasi perpustakaan SLiMS dengan suara ucapan sambutan selamat datang. Setiap pengunjung yang memasukan data akan disambut ucapan "Selamat Datang di Perpustakaan!"
tentu sangat menarik, bukan?



Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan file audionya. Dan mengikuti tutorial yang akan ferguen sajikan dibawah ini:

Silahkan buka (dengan teks editor atau file manager) file visitor_template yang berada di .../template/default/visitor_template.php. Dalam contoh ini menggunakan template default. Jika menggunakan template lain, sesuaikan dengan template yang Anda gunakan saat ini.

Sisipkan kode onClick="PlayOnSubmit('myAudio')" pada tombol add/tambahkan, sehingga menjadi seperti dibawah ini:
// <div class="col-lg-12 col-sm-12 col-xs-12">
        <input onClick="PlayOnSubmit('myAudio')" type="submit" id="counter" name="counter" class="form-control input-lg" value="<?php echo __('Add'); ?>">
// </div>

Salin dan tempel semua kode dibawah ini pada baris terakhir
<audio id="myAudio">
   <source src="url file.ogg" type="audio/ogg">
  <source src="url file.mp3" type="audio/mpeg">
  Your browser does not support the audio element.
</audio>
<script type="text/javascript">
function PlayOnSubmit(soundobj) {
  var thissound=document.getElementById(soundobj);
  thissound.play();
}
</script> 

Url file adalah lokasi file .ogg dan .mp3 suara untuk sambutan. Bisa disimpan di direktori SliMS atau di simpan di web hosting eksternal.

Anda dapat membuat file suaranya dengan sumber teks disini. Kemudian download .mp3 nya, jangan lupa dikonversi juga ke .ogg untuk menjaga kompabilitas dengan bermacam browser. Konversi .mp3 ke .ogg disini.

Untuk demo, silahkan lihat disini

Silahkan coba masukan data Anda, suara merdu akan menyambutmu. Pastikan speaker komputer dalam keadaan hidup. Jika ada pertanyaan, silahkan diskusikan dibawah.
Z 6556611455159366894

Beranda item

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *