ferguen
Sedang memuat...

Muncul Error 404 Saat Menjalankan Plugin SLiMS WP

Pengguna Wordpress dapat menampilkan daftar koleksi atau bibliografi SLiMS di web mereka dengan bantuan plugin Wordpress bernama SLiMS WP. Plugin ini pertama kali rilis pada 2002 silam dan dikembangkan oleh Eddy Subratha.

Meskipun dibuat saat versi SLims 5 dan sudah tidak diperbarui lagi hingga sekarang, plugin ini tetap dapat berjalan baik pada SLiMS 7 dan 8.


Namun ketika selesai menginstal dan dijalankan, muncul masalah 404 page not found. Kenapa hal ini bisa terjadi? Berikut solusinya:

Salah satu faktor penyebabnya adalah kesalahan penamaan folder plugin SLiMS WP dimana defaultnya adalah "slimswp" namun ketika mendownload dan mengekstrak dihasilkan folder bernama "slimswp-master". Sehingga plugin tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Ini terjadi karena Wordpress tidak dapat mengeksekusi plugin optionnya yang berada di direktori misal http://localhost/slimswp/options.php. Plugin berada pada folder dengan nama berbeda dari default.

Untuk mengatasinya, pastikan folder plugin bernama "slimswp" sehingga plugin dapat berjalan dengan baik. Selain itu, Sebaiknya anda mengupload plugin melalui file manager atau ftp manager seperti FileZilla. Sehingga bisa langsung rename nama foldernya dan menghindari error jika mengupload melalui antarmuka Wordpress.

Jika anda belum memiliki pluginnya silahkan download disini.

Plugin ini berjalan baik pada Wordpress versi 3.3 - 3.9. Untuk versi lainnya silahkan dicoba sendiri. Setelah pemasangan selesai anda bisa menempatkan daftar bibliografi dimana saja dengan kode shortcut [slims].
Z 2863708118107507187

Beranda item

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *